Senin, 04 November 2013

Jurus Jitu Ahok

Siapa yang ngga kenal Ahok 

Blakangan ini namanya sering muncul dimedia karena beliau adalah WaGub DKI Jakarta yang baru. 
Tapi, ngga semua orang tau perjuangan beliau sebelum menjadi Wagub.

 
Beberapa hari yang lalu, saya melihat sebuah klip yang berisi perjuangan Ahok sebelum Ia menjadi Wagub. Tentunya, tidak mudah bagi beliau untuk meraih posisinya saat ini. Ini dikarenakan etnis beliau yang tidak semua orang mau menerimanya. Terkadang beberapa orang masih mempermasalahkannya. Selain itu, beliau beragama kristen sehingga banyak orang yang tidak setuju. 

Sebelum menjadi Wagub, beliau adalah seorang DPR. Beliau juga pernah menjabat sebagai Bupati Belitung Timur. Meskipun hanya 1 tahun, tetapi Ahok sudah menunjukan bahwa dirinya memiliki Integritas dan sudah lulus uji  dari korupsi.

Dari klip yang saya lihat, saya mendapatkan beberapa kunci sukses Ahok. Diantaranya adalah tidak takut SARA, Jangan Takut, Menjadi relawan yang rajin dan setia. Dalam klip tersebut, Ahok rela basah kuyup kehujanan demi mengunjungi pulau kecil yang mau menjadi pendukungnya. Ia juga rela memasang nomor hp nya di baleho-baleho kampanyenya dan mau menerima sms dari rakyat yang ingin bertanya tentang dirinya dan politik. Ia adalah orang yang pantang menyerah. Berkat kegigihannya Ia pun berhasil menjadi DPR dan sekarang ia menjadi Wagub Ibukota. 

Dari kisah ini, kita dapat belajar bahwa jika kita mau, pasti kita mampu merubah Indonesia ini. Ahok awalnya ingin menjadi anggota DPR karena dirinya ingin agar aspirasi rakyat didengarkan dan disalurkan. Ia menginginkan perubahan yang berarti untuk Indonesia. Mungkin diantara kita ada yang berusia remaja dan menganggap diri tidak mampu merubah negara yang besar ini. Namun, kita adalah generasi penerus bangsa. Jika bukan kita, siapa lagi ??

Sebagai seorang siswi SMA, saya belajar untuk memiliki integritas. Bangsa ini mungkin dicap memiliki moral yang bobrok. Namun, jika kita tidak mau berubah, maka selamanya label itu tidak akan hilang. Mulailah lakukan hal-hal yang kecil. Hal-hal dasar yang memberikan pengajajran bagi kita untuk memiliki moral yang baik. Berdoalah bagi bangsa ini. Bangsa yang kaya SDA dan SDM namun rakyatnya masih miskin dan menderita. Kita harus memulai perubahan itu sekarang. 

GBU all 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar